Rumah Yatim Tebar Berkah Qurban Bagi Warga Palestina di Jalur Gaza

Luka masih membekas dari gempuran timah panas diiringi dengan suara ledakan di setiap ujung perbatasan wilayah Gaza, Palestina. Berbagi meringankan luka dan memberikan kebahagiaan bagi mereka merupakan tugas bersama. Melihat kondisi tersebut Rumah Yatim bersama Yayasan Nusantara Palestina Center mengadakan tebar manfaat di sejumlah wilayah Gaza.

Sejumlah hewan qurban disiapkan dari tangan sejumlah donatur Rumah Yatim yang mengamanahkan untuk warga Palestina di jalur Gaza. Sedikitnya sebanyak lima ekor kambing dan satu unta di qurbankan di daerah rawan tersebut. Hewan-hewan tersebut kemudian disembelih, diolah dan dibagikan kepada warga Palestina pada Rabu 22 Agustus 2018 lalu.

Menurut informasi yang didapatkan jurnalis Rumah Yatim, sejumlah wilayah yang mendapat manfaat qurban Rumah Yatim di antaranya Shijaiyyah Gaza Timur, Zaitun Gaza timur, serta Gaza City atau di pusat Kota Gaza. Dari ketiga wilayah tersebut tidak kurang 190 orang menerima manfaat tebar qurban Rumah Yatim.

Mengusung tema ‘Qurban untuk Persaudaraan’, penerima manfaat berasal dari sejumlah kalangan. Di antaranya, anak yatim dan dhuafa, keluarga fakir, para janda, serta pasien korban perang. Kegiatan qurban ini juga, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan gizi bagi warga Palestina.

Kendati demikian, Rumah Yatim menargetkan di tahun mendatang tidak kurang dari 3000 yatim dan dhuafa sebagai penerima manfaat pada program ‘Indahnya Qurban Bersama Yatim di Palestina’.

“Mudah-mudahan tahun depan semakin banyak donatur yang menitipkan qurban ke Rumah Yatum,” ujar Yusica, relawan Rumah Yatim.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend