Rumah Yatim Tebar Hewan Qurban Hingga Ke Pelosok Banten Selatan

Rumah Yatim Tebar Hewan Qurban Hingga Ke Pelosok Banten Selatan

Rumah Yatim Regional Jabodetabek terus menyalurkan daging hewan qurban ke berbagai daerah pelosok nusantara. Salah satunya menebar hewan qurban ke daerah Kampung Nelayan Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, pada Jum’at hingga Senin (31 Juli – 03 Agustus).

Pada kesempatan ini, Rumah Yatim menurunkan tujuh relawan yang turut serta dalam pendistribusian daging qurban. Menurut Relawan Rumah Yatim, Eri Priyatna, tebar hewan qurban kali ini terasa sangat luar biasa dan banyak perjuangan. Pasalnya akses menuju lokasi penyaluran harus melewati laut dan menggunakan perahu sehingga para relawan dan hewan qurban harus naik perahu bersamaan.

“Akses ke lokasi harus pakai perahu, sebab tidak ada akomodasi alternatif lain. Relawan sangat semangat meskipun harus berdesakan dengan hewan qurban dalam satu perahu. Demi qurban doantur bisa sampai ke penerima manfaat,” paparnya.

Ketika sampai di lokasi, tim relawan disambut antusias oleh warga setempat. Pasalnya, didaerah tersebut jarang ada yang berqurban karena mayoritas mata pencahariannya sebagai nelayan dengan penghasilan yang pas-pasan. Untuk itu, kata dia, masyarakat sangat senang bisa mendapatkan daging qurban untuk dikonsumsi bersama keluarganya.

Bahkan untuk penyembelihan hingga pengemasan pun dilaksanakan secara gotongroyong oleh warga setempat. Eri berharap lewat tebar qurban di pelosok Banten Selatan ini, dapat membawa kebahagiaan bagi masyarakat dhuafa yang jarang mencicipi daging.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Bahkan ada beberapa orang yang belum merasakan daging selama satu tahun. Mereka juga sangat berterimakasih kepada donatur dan Rumah Yatim atas daging qurban yang diterimanya.” Pungkasnya

Berkat qurban para dermawan, ratusan masyarakat dhuafa di pelosok Banten Selatan telah merasakan manfaat qurban di Rumah Yatim.

 

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend