Rumah Yatim Tebar Kebaikan Ramadhan kepada 50 Anak Yatim Dhuafa di Cakung

Rumah Yatim Tebar Kebaikan Ramadhan kepada 50 Anak Yatim Dhuafa di Cakung

Rumah Yatim Regional Jabodetabek terus menebar kebaikan ramadhan lewat program ifthar dan sahur untuk anak yatim dan dhuafa. Salah satunya yang diberikan untuk puluhan anak yatim dan dhuafa di Kampung Pedaengan, Desa Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (28/4) lalu

Menurut Relawan Rumah Yatim Jabodetabek Ali Ridwan, bantuan ifthar dan sahur tersebut diberikan dalam dua jenis, pertama makanan siap saji dan bahan pangan. Karena, saat ini kebutuhan makanan bukan hanya sekali saat berbuka. Akan tetapi, bisa dipergunakan untuk konsumsi di waktu lainnya.

Ia melanjutkan, paket bahan pangan ini diberikan secara door to door kepada 50 anak yang mayoritasnya adalah yatim. Selain itu, anak anak tersebut terimbas wabah Covid-19. Karena, orang tua anak yang rata rata hanya buruh harian saat ini sudah dirumahkan oleh tiap perusahaan.

“Memang dari mayoritas buruh harian lepas yang di rumahkan, banyak juga pedagang pedagang yang saat ini tidak berjualan karena masuk di daerah zona larangan,” ungkapnya, saat diwawancarai, Rabu (29/4).

Ali menambahkan, saat ini anak anak tersebut tergabung dalam komunitas sederhana yang didalamnya terdapat kegiatan diniyah anak. Ia juga berharap, bantuan bahan pokok yang diberikan Rumah Yatim bisa bermanfaat untuk berbuka dan sahur anak serta keluarganya.

“Mudah mudahan cukup untuk membantu beberapa kali makan, karena jika hanya diberikan makanan siap saji kemungkinan hanya satu orang yang makan, berbeda dengan ini (bahan pokok),” tutupnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend