Rumah Yatim Tebar Manfaat Sembako di Kelurahan Palampitan Hilir

Rumah Yatim Area Kalimantan menyalurkan paket sembako bagi masyarakat prasejahtera di Kelurahan Palampitan Hilir, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Selasa (20/11). Kegaiatan penyaluran ini dilakukan guna menjangkau masyarakat prasejahtera di daerah tersebut.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Riki, pada pembagian sembako yang bertepatan dengan hari Maulid Nabi tersebut sebanyak 120 mustahik. Seluruh penerima merupakan fakir dan miskin, serta yatim dan dhuafa.

Menurut Riki, pemilihan lokasi penyaluran tersebut guna menyebarkan manfaat seluas-luasnya. Apalagi, bisa menjangkau daerah-daerah yang terbilang jauh dari akses perkotaan. Bahkan, kata dia, jangkauan yang dicapai salah satunya ialah penerima manfaat yang tepat dan menyeluruh.

“Kalau secara tuntutan relawan, lebih memberdayakan dana zakat, ke setiap pelosok,” ujar Riki, saat diwawancarai.

Ia mengungkapkan, kabupetan tersebut merupakan salah satu yang terjauh dari pusat provinsi. Bahkan, dari harga pokok bahan makanan di daerah tersebut cukup tinggi dibandingkan daerah atau kota lainnya di Kalimantan Selatan. Oleh karena itu, kata dia, pembagian sembako ini guna membantu masyarakat untuk mengurangi beban beberapa hari mendatang.

“Rumah Yatim bisa ikut andil dan hadir di tengah masyarakat luas di kalangan yang tidak mampu seluas-luasnya,” ungkap Riki.

Selain itu, ia mengatakan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat benar dari para donatur yang menitipkan amanah kepada Rumah Yatim. Bahkan, sambung dia, bantuan ini juga bisa terlaksana dan menjangkau seluruh lapisan berkat dukungan yang selalu diberikan untuk Rumah Yatim.

“Bantuan ini hanya titipan dari saudara-saudara kita, mudah-mudahan sedikit meringankan,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend