Rumah Yatim Tegal adakan Bimbel Bahasa Arab untuk Menambah Kemampuan Bahasa Asing Anak Asuh

Di asrama Rumah Yatim cabang Tegal ada kegiatan bimbingan belajar bahasa Arab. Kegiatan ini sudah diadakan sejak tiga minggu yang lalu, ada sebanyak 13 anak asuh dari tingkat SD sampai SMP mengikuti kegiatan ini.

Dikatakan kepala asrama Rumah Yatim Tegal, Jajang, kegiatan bimbel diadakan setiap malam pukul 19:30 sampai 20:30, untuk harinya itu diselang seling, misal senin bimbel, selasa libur, dan begitu seterusnya.

Ia pun mengatakan jika bimbel ini diadakan untuk meningkatkan kemampuan anak asuh dalam berbahasa asing. Jika bahasa Inggris sudah belajar, sekarang tinggal bahasa Arab nya. Selain itu, dengan belajar bahasa Arab bisa mempermudah anak asuh dalam membaca, memahami dan menghafal Al-quran.

” Untuk pengajarnya, Alhamdulillah salah satu staff Front Office Rumah Yatim Tegal ada yang jago bahasa Arab, namanya kak Desi Fitri, beliau dengan senang hati mengajarkan anak asuh bahasa Arab sampai mereka bisa, ” tanyanya

Jajang berharap anak asuh bisa terus bersemangat mempelajari bahasa Arab, agar kelak mereka bisa mahir menggunakan bahasa Al Quran ini.

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend