Rumah Yatim Tegal Bantu Biaya Berobat Balita Penderita Virus CMV

Rumah Yatim Tegal Bantu Biaya Berobat Balita Penderita Virus CMV

Muhamad Rafasya Arfan, balita dua tahun didiagnosa terjangkit virus Cytomegalovirus  (CVM) sejak usia 10 bulan. Hal itu yang menimbulkan melemahnya sistem kekebalan tubuh. Sehingga berakibat demam tinggi, nyeri otot dan pembengkakan kelenjar getah bening.

Dokter menyarankan untuk segera operasi agar tidak menyebar ke organ lainnya. Namun keterbatasan biaya membuatnya tidak bisa dioperasi. Atas kondisi itu, Rumah Yatim Cabang Tegal memberikan program bantuan ‘Yatim Bisa Sehat’ kepada Arfan -sapaan akrabnya.

Bantuan ini diberikan di kediamannya yang berlokasi di Desa Sutapranan, Kecamatan Dukuhturi, Kota Tegal, pada Rabu (6/11) lalu. Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman mengungkapkan, bantuan ini diserahkan untuk membantu memenuhi kebutuhan biaya berobat dan kebutuhan nutrisinya.

“Bantuan ini untuk biaya berobat dan beli susu khusus yang gak boleh putus dan harus rutin. Kata dokternya didiagnosa ada kelainan jadi disarankan harus operasi,” ungkap Jajang.

Dari informasi yang diperolehnya, dokter menyarankan untuk segera operasi di bagian kedua telinga Arfan. Hal ini untuk pencegahan sebelum menjalar ke tubuh yang lain. Sedangkan biaya operasi yang harus dikeluarkan sebesar 500 juta rupiah.

Keterbatasan biaya membuat orangtua Arfan tidak mampu memenuhi biaya operasi. Sejauh ini, kata Jajang, upaya yang ditempuh orangtuanya hanya memberikan obat pereda nyeri. Ia menambahkan, balita tersebut membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak untuk biaya operasinya.
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend