Rumah Yatim Tegal Bantu Lansia di Dua Desa Lewat Bantuan Biaya Hidup

Senin (15/7) kemarin, Rumah Yatim Cabang Tegal memberikan bantuan biaya hidup kepada lima lansia di dua desa, yakni Desa Keraton di Tegal Barat dan Desa Panggung di Tegal Timur. Bantuan ini diserahkan untuk membantu memenuhi kebutuhan biaya hidup para lansia yang lemah secara fisik maupun ekonomi.

Kepala Cabang Tegal, Jajang Khoeruman menuturkan, bantuan ini diberikan sebagai tanda perhatian Rumah Yatim terhadap para lansia yang lemah secara fisik dan ekonomi. Oleh karena itu, adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan hariannya.

“Penerima manfaatnya mayoritas lansia yang lemah secara ekonomi dan fisiknya,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, dari kelima lansia itu terdiri dari tiga lansia sakit lumpuh, satu lansia sakit hernia, dan satu lansia hidup sebatang kara. Demi menyambung hidupnya, mereka menggantungkan kebutuhan sehari-hari dari uluran tangan para tetangga yang peduli terhadap nasib para lansia ini. Sebab, lemah secara fisik tak memungkinkan para lansia ini untuk bekerja.

Seperti diketahui juga saat tim relawan menyerahkan bantuan tersebut secara door to door, ternyata ada salah seorang penerima manfaat yang tidak memiliki beras, beruntung tim relawan datang di waktu yang tepat. Meskipun tidak begitu banyak, namun sangat berarti bagi mereka untuk menyambung hidup dari hari ke hari.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend