Rumah Yatim Tegal Bantu Renovasi Masjid Baitul Toyyibah

Rumah Yatim Tegal Bantu Renovasi Masjid Baitul Toyyibah

 

Rumah Yatim Cabang Tegal kembali memberikan bantuan sarana publik, pada Rabu (11/3) lalu. Kali ini, bantuan tersebut diberikan kepada Masjid Baitul Toyyibah yang berlokasi di Jalan Arjuna, Gang 16, Kelurahan Slerok, Kota Tegal. Saat ini masjid tersebut sedang proses renovasi.

“Bantuan ini diberikan karena renovasi masjid tersebut terhambat, disebabkan kekurangan biaya pembangunan,” papar Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman.

Masjid tersebut, kata dia, direnovasi karena bangunannya sudah cukup tua, sehingga perlu adanya perbaikan. Namun, dalam pembangunannya biaya yang digunakan hanya mengandalkan isi kotak amal masjid dan iuran warga.

Ia menambahkan, iuran warga pun hanya seikhlasnya saja tidak dipatok harus membayar berapa. Karena kondisi warga setempat masih banyak yang prasejahtera. “Mayoritas buruh serabutan, pabrik, pedagang keci, pembantu,” tuturnya.

Bantuan yang diberikan Rumah Yatim berupa bantuan material. “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan bisa digunakan untuk meringankan proses renovasi masjid,” harap Jajang.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend