Rumah Yatim Tegal Beri Perhatian Bagi Rajem dan Cucu Kembarnya Lewat Bantuan

Di usia senjanya, Rajem (50) harus mengurus cucu kembarnya yang telah ditinggalkan sang ayah sejak dalam kandungan. Ialah Silva dan Silvi, bocah berusia lima tahun. Diketahui, sang ibu dari anak kembar itu pergi bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Sehari-hari, Rajem membawa Silva dan Silvi ke hutan untuk mencari kayu bakar. Hal itu terpaksa ia lakukan karena tak mungkin membiarkan anak kembar itu sendirian di rumah.

Siswa taman kanak-kanak itu sudah harus merasakan pahitnya kehidupan di usia yang masih sangat kecil. Namun, mereka tetap semangat dalam belajar dan tak pernah menyerah.

Guna mendukung pendidkan bocah kembar itu dan membantu keluarganya secara ekonomi, Rumah Yatim Cabang Tegal memberikan bantuan bagi mereka, pada Selasa (20/10). Beasiswa diberikan kepada Silva dan Silvi, sedangkan bantuan sembako diberikan kepada Rajem.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman mengatakan, bantuan tersebut layak diberikan bagi mereka. Anak kembar yang masih TK itu harus terus melajutkan pendidikannya walau di tengah kondisi ekonomi yang sangat terbatas.

Rumah Yatim melalui bantuan sembako juga mencoba hadir memberikan bantuan agar terpenuhinya kebutuhan pangan mereka. Jajang berharap, apa yang Rumah Yatim berikan bisa meringankan beban mereka.

“Semoga mereka selalu semangat jalani kehidupan, pantang menyerah dan terus berjuang. Mudah-mudahan diberikan kesehatan dan kelapangan rezeki,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend