Rumah Yatim Tegal Salurkan 12 Ekor Hewan Qurban Di Empat TPQ

Rumah Yatim Tegal Salurkan 12 Ekor Hewan Qurban Di Empat TPQ

Selain menyalurkan hewan qurban yang telah disembelih, Rumah Yatim Cabang Tegal juga memberikan hewan qurban hidup. Sebanyak 12 ekor kambing disalurkan di empat TPQ di Tegal, Sabtu (1/8). Hal ini dilakukan untuk menjadi pembelajaran bagi para siswa di TPQ agar mengetahui caranya berqurban.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang mengungkapkan, tempat penyalurannya cukup jauh. Sehingga, penyembelihannya dilakukan di TPQ agar daging masih segar ketika didistribusikan. “Tempatnya cukup jauh dari kantor Rumah Yatim, karena kami ingin bagikan sampai ke pelosok,” ungkapnya.

Adapun, lokasi penyaluran tersebut ialah, 4 ekor di Rumah Quran Kholilurohman Desa Banjaranyar, 2 ekor TPQ Annajah Desa Batuagung, 3 ekor TPQ Alkautsar Desa Karangmulya, dan 3 ekor di Desa Karangbandung, Kec. Ketanggungan, Kab. Brebes.

“Alhamdulillah mereka menerimanya dengan senang hati karena agar jadi pembelajaran juga bagi siswa yang turut menyaksikan dalam penyembelihan dan pendistribusianny. Agar anak-anak juga tahu tahap demi tahap setiap prosesnya,” kata Jajang.

Selain itu, pendistribusian juga langsung dilakukan oleh TPQ kepada anak didiknya dan warga sekitar. “Mereka yang lebih tahu kondisi masyarakat di sana, jadi kami amanahkan kepada mereka. Alhamdulillah semua lancar dan telah dibagikan kepada ratusan warga,” paparnya.

Jajang berharap, apa yang Rumah Yatim berikan ini bisa menjadi manfaat dan berkah bagi semua. “Mudah-mudahan kita bisa bertemu lagi di tahun depan dan semoga hewan qurbannya bertambah,” harapnya.

 

Penulis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend