Rumah Yatim Tegal Salurkan Dua Program Bantuan Bagi 15 Lansia

Rumah Yatim Tegal Salurkan Dua Program Bantuan Bagi 15 Lansia

Rumah Yatim Cabang Tegal menyalurkan dua program bantuan kepada 15 lansia prasejahtera di sekitar Asrama Tegal, Gang Nakula, Kelurahan Slerok, Kota Tegal, pada Sabtu (30/11) lalu. Bantuan yang diberikan ini berupa santunan biaya hidup dan peduli sesama. Hal ini untuk membantu memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman menjelaskan, bantuan ini diprioritaskan kepada masyarakat terdekat di sekitar asrama. Karena sebelum menyalurkan ke daerah yang jauh, maka warga terdekat harus lebih dulu diprioritaskan.

Sedangkan kondisinya lemah secara fisik dan ekonomi. Sehingga sangat membutuhkan bantuan tersebut. “Kondisinya semua prasejahtera, akhirnya kita prioritaskan dulu yang terdekat,” imbuhnya.

Ia menambahkan, dari 15 lansia tersebut, terdiri dari janda dan beberapa yang sakit. Hal ini bukan pertama kalinya bagi tim relawan menyalurkan bantuan di daerah tersebut. Namun karena banyaknya warga prasejahtera yang belum tersentuh bantuan, maka perlu diprioritaskan agar merata.

Adanya bantuan ini, disambut gembira oleh para lansia. Bahkan menurut salah seorang lansia, bantuan ini sangat bermanfaat untuk dirinya.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat