Rumah Yatim Telah Salurkan Logistik dan Pangan untuk 1412 Jiwa Korban Gempa

Pasca gempa yang mengguncang Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), aksi tanggap bencana dilakukan oleh Rumah Yatim. Ribuan bantuan telah disalurkan Rumah Yatim kepada korban gempa. Terhitung sejak dua hari gempa mengguncang salah satu tanah dengan keindahan alam terbaik di Indonesia tersebut.hati

Dari data yang didapatkan jurnalis Rumah Yatim pada Kamis (9/8) pagi, bantuan bencana disalurkan di sejumlah titik. Total penerima bantuan hingga hari ini Kamis (9/8) mencapai 1412 jiwa. Namun, seluruh bantuan difokuskan kepada korban gempa yang berada di Kabupaten Lombok Utara. Karena, wilayah tersebut merupakan daerah terdampak gempa yang paling parah.

Pada aksi tanggap bencana tersebut Rumah Yatim telah menyalurkan ribuan kebutuhan logistik maupun pangan. Titik pertama yang diberikan bantuan ialah untuk para korban di Dusun Lading Lading, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara. Penyaluran tersebut dilakukan pada Selasa (7/8).

Di wilayah pengungsian tersebut, bantuan logistik yang diberikan meliputi obat-obatan, selimut, terpal, tikar, kebutuhan bayi, perlengkapan MCK, serta makanan cepat saji. Jumlah penerima bantuan di hari itu mencapai 480 jiwa yang seluruhnya tinggal di pengungsian yang sudah disiapkan sejumlah relawan.

Selain itu, bantuan juga telah disalurkan Rumah Yatim pada Rabu (8/8). Bantuan tersebut selanjutnya menargetkan para korban gempa di Dusun Telaga Wareg, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemeng, Kabupaten Lombok. Bantuan yang disalurkan di daerah tersebut berupa dapur umum yang menyediakan makanan cepat saji untuk 300 jiwa korban gempa.

Namun, bantuan akan disalurkan kembali Rumah Yatim pada Kamis (9/8). Bantuan tersebut rencananya akan menjangkau korban gempa yang berada di Dusun San Waro, Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara. Jenis bantuan yang akan disalurkan meliputi paket sembako atau bahan olahan makanan. Seluruh bantuan tersebut rencananya bisa dinikmati oleh sekitar 632 jiwa.

 

Reporter: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend