Rumah Yatim Terima Bantuan di Milad ke 21 Yayasan Syafiatul

Rumah Yatim Cabang Medan diundang oleh Yayasan Syafiatul dalam perayaan Milad ke 21, Sabtu (15/12) lalu. Kegiatan diisi dengan serah terima bantuan sembako kepada empat yayasan, salah satunya Rumah Yatim.

Bertempat di Yayasan Syafiatul. Jalan Setiabudi, Kota Medan, kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya Rumah Yatim Medan diundang dalam momen tersebut. Setiap tahunnya Yayasan Syafiatul rutin menyerahkan sejumlah bantuan. Pada kesempatan itu, Kepala Asrama Medan Iwan menyebutkan sebanyak 1,2 ton beras, 520 pcs mie instan, gula, dan minyak. Bukan hanya sembako, yayasan juga menyerahkan bantuan pakaian dan perlengkapan ibadah.

“Alhamdulillah sudah tiap tahun ngasih bantuan ini terus ke Rumah Yatim. Tiap kali mereka mengadakan acara milad,  Rumah Yatim selalu diikutsertakan,” ungkapnya.

Kemudian, sambung dia, Yayasan Syafiatul merupakan lembaga pendidikan dari TK hingga Sekolah Menengah Atas. Ada beberapa anak asuh yang sekolah di yayasan tersebut. Sehingga mengetahui keberadaan Rumah Yatim dari anak asuh yang sekolah di tempat itu.

Sebelumnya bukan hanya pada momen milad saja, anak asuh Rumah Yatim Medan juga sering diundang dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan yayasan. Kendati demikian, rutinnya kegiatan tersebut, membuat anak-anak bersyukur, karena yayasan tempat sekolahnya menjadi salah satu bagian dari donatur Rumah Yatim.

“Mereka suka ngundang anak-anak kalau ada acara. Anak-anak juga bersyukur ada bantuan ini,” imbuhnya.

Ia berharap, bisa terus menjalin silaturahmi dengan yayasan tersebut,  serta kerjasama dalam berbagai program Rumah Yatim lainnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat