Rumah Yatim Terima Kunjungan Dinsos, PTSP, dan Damkar Jakarta Selatan

Rumah Yatim Terima Kunjungan Dinsos, PTSP, dan Damkar Jakarta Selatan

Manager Rumah Yatim Jabodetabek, Sani Ramdani menerima kunjungan dari Dinas Sosial Jakarta Selatan, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan Dinas Pemadam Kebakaran. Pertemuan ini dilakukan di Kantor Cabang Rumah Yatim Kemang, Jalan Kemang Utara No. 21, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (21/10) kemarin.

Sani mengatakan, pertemuan tersebut merupakan bentuk tindak lanjut yang dilakukan pihak terkait atas ajuan izin Rumah Yatim di Kelurahan Bangka. Beberapa izin yang diajukan di antaranya ialah izin Tanda Daftar Yayasan (TDY) serta ijin kegiatan yayasan di Kelurahan Bangka.

“Jika izin TDY sudah terdaftar, untuk saat ini izin kegiatan insya Allah sedang dalam proses,” tuturnya.

Sejumlah poin pula disinergikan saat pertemuan tersebut berlangsung. Bahkan, sambung Sani, pihak Dinas Sosial dan pemadam kebakaran menyampaikan beberapa point penting agar yayasan atau asrama sesuai standar yang tepat. Hal itu pula, menjadi masukan untuk dilengkapi secepat mungkin.

“Sebagian persyaratan sudah kita lengkapi, dan beberapa poin tersebut yang akan segera kita lengkapi,” ujarnya.

Sani berharap, dari pertemuan yang dilakukan kemarin itu bisa berujung pada sinergitas program Rumah Yatim dengan pihak pemerintahan setempat. Selain itu, ia berharap bisa segera menyelesaikan beberapa poin persyaratan yang belum terpenuhi.

“Respon dari Dinsos, PTSP, dan Damkar baik, Alhamdulillah, mudah-mudahan izin untuk kegiatan bisa keluar dan program bisa sinergi lagi lebih baik dengan pihak kelurahan maupun Dinas Sosial sekitar,” jelasnya.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend