Rumah Yatim Terima SK Izin Operasional dari Kemenag Provinsi Riau

Rumah Yatim Terima SK Izin Operasional dari Kemenag Provinsi Riau

Rumah Yatim Cabang Riau menerima secara resmi Surat Keputusan (SK) izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat di tingkat Provinsi Riau. SK tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Provinsi Riau, Ahmad Supardi, dalam kegiatan Workshop Literasi Zakat di Pesona Hotel, Jalan Jendral Sudirman No. 455, Kota Pekanbaru, Jumat (5/5) sore.

Kepala Cabang Rumah Yatim Riau, Ramdan Burhanudin memaparkan, sebelumnya SK tersebut sudah diserahkan kepada dirinya beberapa waktu yang lalu. Namun, Jum’at sore penyerahan secara resmi dilakukan sekaligus dalam kegiatan Literasi Zakat. Selain itu, penyerahan tersebut juga menandakan sinergitas dan kepercayaan pemerintah terhadap Rumah Yatim.

“Itu penyerahan SK izin operasional dari Kemenag Provinsi secara resminya. SK nya kan sudah lama diberikan. Nah kemarin sore secara resminya,” papar Ramdan, Sabtu (6/5).

Ia mengatakan, dengan diterimanya dan keluarnya SK tersebut bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk melakukan zakat, infak, sedekah, serta lainnya. Sehingga, hadirnya Rumah Yatim di Riau bisa juga memberikan manfaat dan membantu masyarakat yang kurang beruntung.

“Alhamdulillah dengan SK ini keberadaan LAZ Rumah Yatim di Provinsi Riau artinya sudah legal dan diakui, dan mudah-mudahan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat,” ujarnya.

Ramdan menambahkan, ke depannya dirinya akan memaksimalkan penghimpunan dan pendistribusian sesuai visi dan misi Rumah Yatim. Selain itu, akan lebih menyinergikan antara Rumah Yatim Cabang Riau dengan sejumlah instansi pemerintahan yang ada.

Pada kegiatan tersebut turut hadir pula sejumlah jajaran tinggi pengelola zakat dari Baznas Provinsi, Baznas kota dan kabupaten. Serta hadir pula sejumlah perwakilan Lembaga Amil Zakat (LAZ) dan BWI.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-05 19:42:49

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend