Rumah Yatim Terima SK Izin Perwakilan LAZ Provinsi Bali

Rumah Yatim Cabang Bali telah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bali. Penyerahan SK tersebut dilaksanakan di Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bali Jalan Letda Tantular Civic Centre, Yang Batu, Denpasar, Selasa (13/11). Penyerahan SK ini merupakan pemberian izin perwakilan Lembaga Amil Zakat Rumah Yatim di Provinsi Bali.

Penyerahan SK tersebut diberikan oleh Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam, Nurkhamid, kepada Kepala Cabang Rumah Yatim Bali, Abdullah. Menurut SK tersebut nantinya Rumah Yatim Cabang Bali akan membantu Baznas Provinsi Bali dalam merencanakan, menumpulkan, mendistribusikan, dan mendayagunakan dana sosial keagamaan.

“Alhamdulillah SK izin sudah terbit, ini menambah modal PD (percaya diri) untuk bergerak dan menyosialisasikan kepada masyarakat di Provinsi Bali,” papar Abdullah, kepada jurnalis Rumah Yatim.

Menurutnya, SK tersebut berlaku hingga lima tahun ke depan sejak diterbitkannya pada 2 September 2018 lalu. Namun, untuk kewajiban laporan keuangan dilakukan setiap enam bulan sekali atau persatu semester.

Selain itu, Kemenag Provinsi Bali juga akan terus melakukan mentoring dan evaluasi.
“Jadwal evaluasi dan mentoring akan berjalan dan diinformasikan lagi,” kata Abdullah.

Ia menambahkan, dengan terbitnya SK tersebut Rumah Yatim Cabang Bali telah sah menjadi LAZ perwakilan yang menerima dan mengelola zakat, infak, dan sedekah, serta dana sosial keagamaan lainnya sesuai ketentuan agama Islam dan perundang-undangan yang berlaku.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend