Rumah Yatim Tunjang Kebutuhan Diniyah Santri TPA Birrul Walidain

Rumah Yatim Tunjang Kebutuhan Diniyah Santri TPA Birrul Walidain

Bantuan kitab disalurkan Rumah Yatim Cabang Aceh bagi TPA Birrul Walidain, di Desa Lam Kawe, Kec. Darul Imarah, Aceh Besar, Senin (22/6). Bantuan yang diberikan berupa 20 Alquran dan 20 Iqro. Hal itu ditujukan untuk menunjang kebutuhan pembelajaran Alquran di TPA tersebut.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin, TPA Birrul Walidain cukup kekurangan fasilitas dan dana. Sebab, kata dia, iuran yang dipungut hanya seadanya. Hal itu, karena banyak anak yatim dan dhuafa di sana.

“Semoga dengan adanya bantuan dari Rumah Yatim ini, bisa membangkitkan semangat anak yang menimba ilmu di TPA,” paparnya.

Dikesempatan yang sama Pengurus TPA Birrul Walidain, Hasanudin, menanggapi positif bantuan yang diberikan Rumah Yatim. Ia sangat bersyukur karena hingga kini belum ada bantuan dari pihak manapun. Khususnya untuk menunjang kebutuhan diniyah anak.

“Terima kasih dan senang ada kepedulian dari Rumah Yatim, setelah beberapa tahun belum ada bantuan sama sekali dari pihak manapun,” tegasnya.

Adapun, jadwal pengajian di TPA Birrul Walidain dibagi menjadi dua waktu. Yakni, waktu sore untuk pemula tingkat SD dan SMP yang masih Iqro, dan malam hari untuk jenjang SMP dan SMA yang melancarkan BTQ.

Selain bantuan kitab, Rumah Yatim terus bergerak memberikan bantuan bagi masyarakat hingga ke pelosok desa. Terhitung dari 2 hingga 21 Juni 2020, tercatat sebanyak 10.664 mustahik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia telah mendapat bantuan dari Rumah Yatim.

 

 

 

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend