Rumah Yatim Wujudkan Impian Keluarga Dhuafa Melalui Program Rutilahu

Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang disalurkan oleh Rumah Yatim mampu mewujudkan impian besar sebuah keluarga dhuafa. Kepala Pemberdayaan Rumah Yatim, Solehudin menyebutkan, Rutilahu adalah program bantuan pembangunan rumah layak huni untuk masyarakat dhuafa yang disebar di seluruh provinsi dan kota di Indonesia.

“Merupakan sebuah program untuk menunjang kehidupan yang layak bagi keluarga dhuafa, yang mempengaruhi ekonomi, pendidikan, sosial, dan budaya,” kata Solehudin, Sabtu (16/11).

Hingga hari ini, program Rutilahu yang dilaksanakan oleh Rumah Yatim sudah dilaksanakan di beberapa wilayah. Di antaranya Provinsi Aceh, Tegal, Lampung, Surabaya, Mataram, dan Kabupaten Cianjur.

Ia berharap, keluarga dhuafa bisa memiliki rumah yang layak huni. Tidak takut bocor dikala hujan, tidak takut hancur dikala gempa dan lain sebagainya. “Mudah-mudahan program ini dapat membantu keluarga dhuafa untuk kehidupan yang lebih baik,” harapnya.

Rumah Yatim mengajak masyarakat Indonesia untuk membantu mewujudkan impian puluhan bahkan ribuan keluarga dhuafa lainnya. Agar mereka bisa tinggal dengan nyaman di rumah yang layak.

 

 
Jurnalis: Tanti Sugiharti
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat