Rumah Yatim Yogyakarta Bagikan 260 Paket Ifthar untuk Anak Yatim Dhuafa

Rumah Yatim Yogyakarta Bagikan 260 Paket Ifthar untuk Anak Yatim Dhuafa

Rumah Yatim cabang Yogyakarta membagikan 260 paket sembako untuk ifthar dan sahur kepada ratusan anak yatim, dhuafa dan masyarakat kurang mampu lainnya di Kota Yogyakarta dan sekitarnya. Pembagian tersebut berlangsung selama 3 hari, sejak Sabtu 2 Mei hingga Senin 4 April 2020,  dengan menyusuri ke berbagai tempat agar penyaluran tepat sasaran.

Relawan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta, Fathoni menuturkan, paket sembako berupa bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan makannya saat ifthar dan sahur yang bisa dikonsumsi selama beberapa hari kedepan. Menurutnya ditengah kondisi pandemi ini, bantuan tersebut sangat dibutuhkan, karena keluarganya tengah kesulitan kehilangan pekerjaan dan penghasilan yang minim.

“Kepala keluarga mereka kebanyakan sudah tidak bekerja karena di liburkan,” tandasnya.

Ia mengungkapkan, paket ifthar ini disalurkan dibeberapa titik di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, seperti kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta. Adapun bantuan ini diserahkan door to door, untuk menghindari kerumunan masa. Sebagian besar para mustahik ini termasuk golongan ekonomi kebawah, yang bekerja sebagai buruh dan pedagang kecil.

“Ya, karena kondisi, kita harus menyampaikan ke mustahik satu satu tidak bisa mengumpulkan banyak. Ada yang kita bagikan di pinggir jalan juga. Untuk kaum dhuafa yang begitu semangat mencari rizki untuk keluarga nya,” terangnya.

Untuk itu, melalui bantuan tersebut diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban ekonomi nya serta untuk memenuhi kebutuhan mereka.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend