Rumah Yatim Yogyakarta Semprot Disinfektan di Lingkungan Pendidikan

Rumah Yatim Yogyakarta Semprot Disinfektan di Lingkungan Pendidikan

 

Persebaran wabah Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan. Seperti dilansir dari laman covid19.go.id hingga Jumat (3/4) jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia sudah mencapai angka 1.986 orang.

Dengan demikian, setiap Provinsi, Kabupaten/Kota terus meningkatkan kewaspadaannya untuk mencegah penularan dan penyebaran  wabah virus corona. Dalam hal ini, Rumah Yatim cabang Yogyakarta ikut andil membantu pemerintah, dengan masif melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah titik fasilitas umum.

Seperti pada Kamis (2/3) lalu, Rumah Yatim Yogyakarta telah melakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan di lingkungan Pendidikan, tepatnya di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Sleman. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya ikhtiar dan tawakal kepada Allah mencegah penularan covid-19.

“Karena sekolah tersebut belum pernah di semprot sama sekali. Jadi harapannya walaupun sekolah diliburkan, murid tidak masuk sekolah, namun sekolah tetap steril di tengah maraknya wabah,” tutur Kepala cabang Rumah Yatim, Arifin.

Ia mengungkapkan, selain di lingkungan pendidikan, tim Rumah Yatim cabang Yogyakarta akan terus berupaya melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum lainnya, seperti tempat ibadah, sekolah-sekolah, hinnga di permukan dan perumahan.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend