Rumahnya Habis Terbakar, Saripah Bersyukur Ada Bantuan dari Rumah Yatim

Rumahnya Habis Terbakar, Saripah Bersyukur Ada Bantuan dari Rumah Yatim

Saripah Winda wanita berusia 30-an merupakan salah satu warga Tanjung Harapan, Gang 98, RT 2, RW 5, Kelurahan Banjar Sersan, Kecamatan Pontianak Timur, Kalimantan Barat, yang terkena imbas bencana kebakaran, pada Sabtu (20/6) Siang. Rumah beserta isinya ludes terbakar akibat dilahap si jago merah. Kini dia beserta suami dan kedua anaknya menumpang sementara di rumah sanak saudaranya yang tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Kepada tim relawan Rumah Yatim, Saripah mengungkapkan, berawal saat dirinya melihat semburan api disamping rumahnya. Kemudian secara reflek dia membawa anak balitanya yang berusia 1,7 tahun langsung melarikan diri keluar rumah dan memanggil warga lainnya untuk memadamkan kebakaran. Namun nahas, Api langsung menyebar ke tiga rumah dan beruntung nyawa para penghuni rumah bisa terselamatkan.

“Alhamdulillah keluarga selamat semuanya. Walaupun barang-barang di rumah habis terbakar,” ungkapnya.

Minggu (28/6) lalu, Rumah Yatim Cabang Kalimantan Barat memberikan sejumlah bantuan untuk memenuhi kebutuhan keluarga Saripah. Adapun bantuan yang diberikan berupa pakaian layak pakai, sembako dan kebutuhan bayi. Raut wajahnya berubah gembia sekaligus terharu saat mendapatkan bantuan dari Rumah Yatim.

“Alhamdulillah terima kasih banyak kepada para donatur dan Rumah Yatim. Saya senang sekali ada bantuan seperti ini. Semoga bermanfaat untuk keluarga kami, dan semakin berkah untuk para donatur,” paparnya

Ia menambahkan, kini dia dan suami nya tengah berusaha membangun kembali rumahnya yang telah menjadi puing-puing kebakaran. Menurut Saripah, bantuan yang diberikan Rumah Yatim ini, telah menghibur dirinya dan keluarga yang tengah kesulitan mencari kebutuhan sehari-hari.

Akibat kejadian kebarakaran tersebut sebanyak tiga rumah ludes terlalap api. Selain itu, lima keluarga harus merasakan pilu akibat rumah berserta isinya tidak ada yang bisa diselamatkan. Diketahui, kerugian puluhan hingga ratusan juta rupiah dirasakan oleh korban akibat kejadian kebakaran tersebut.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend