Rumahnya Hangus Terbakar, Sodri dan Keluarga Dapat Bantuan Sembako dan Biaya Hidup Rumah Yatim

Pada Minggu (14/2) sekitar pukul 08.00 WIB, Imam Sodri (46) sedang tertidur pulas. Di rumahnya, ia ditemani anak bungsunya yang bernama Hanif (6). Sedangkan, istri dan anak pertamanya sedang bersepeda di sekitaran GOR Slerok, Tegal.

Pagi itu, Hanif membangunkan ayahnya ketika hendak mendengar suara di depan rumahnya. Sodri bangun dari tidurnya dan langsung bergegas melihat ke depan rumah. Rupanya, api sudah melahap perlengkapan pekerjaannya, salah satunya busa untuk membuat jok motor.

Api terus melahap dan membakar hangus hampir seluruh rumahnya. Lalu, Sodri berusaha menyelamatkan sepeda motor yang ia miliki. Namun, hasilnya nihil, bahkan tubuh Sodri mengalami luka bakar yang cukup serius.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan tak ada rumah lain yang terbakar. Diketahui, kebakaran terjadi akibat konsleting listrik. Tak ada yang tersisa dari rumah Sodri sekeluarga, hanya dapur dan kamar mandi saja yang tidak terbakar.

Mendengar hal itu, Rumah Yatim Cabang Tegal menyambangi kediaman Sodri yang berada di Kelurahan Slerok, Tegal, Kamis (18/2). Pada kesempatan tersebut, Rumah Yatim memberikan bantuan sembako dan bantuan biaya hidup.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jaiang Khoeruman mengungkapkan, bantuan itu diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan pokoknya. Paslanya, pasca kebakaran, keluarga Sodri sudah tak memiliki apa-apa lagi.

“Harapannya dengan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga Sodri, mudah-mudahan mereka tetap tabah dan mendapat hikmah dari cobaan ini,” tuturnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend