Rumahnya Ludes Terbakar, Yuli Bersyukur Ada Bantuan Rumah Yatim

Rumahnya Ludes Terbakar, Yuli Bersyukur Ada Bantuan Rumah Yatim

Selasa (30/6) lalu, si jago merah melahap habis tujuh unit rumah di lingkungan Jalan Sultan Hamid 2, Gang Madu, RT 04/11, Kelurahan Tanjung Hilir, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Salah satu rumah yang ludes terbakar adalah milik Yuli (18), korban terdampak kebakaran yang tengah merasakan kesedihan karena seluruh rumah dan seisinya habis terbakar tak tersisa.

“Barang-barang saya habis ga tersisa satupun, setelah kebakaran baru dibantu sama tetangga aja,” ungkapnya, kepada tim relawan Rumah Yatim.

Saat kebakaran, yang ia selamatkan hanya anaknya bayi berusia 15 hari sehingga ketika api menyebar dengan cepat  tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga. Kini Yuli dan suami beserta buah hatinya yang baru berusia 2 minggu itu ikut menumpang di rumah tetangga yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Atas kejadian tersebut, Rumah Yatim Cabang Kalimantan Barat menyerahkan sejumlah bantuan logistik dan pangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga Yuli. Meskipun tidak seberapa banyak, namun ia merasa bersyukur ada yang memperhatikan nasib keluarganya yang barusaja tertimpa.

Ia mengaku, entah sampe kapan akan menumpang di rumah tetangganya. Namun ia ingin segera bangkit dari musibah yang menimpanya. Adapun bantuan yang diberikan berupa baju layak pakai, sembako dan kebutuhan perlengkapan bayi. Yuli berharap, bantuan ini dapat bermnafaat untuk keluarganya, terutama anak balita nya yang membutuhkan nutrisi dan gizi yang baik.

“Syukur Alhamdulillah, terima kasih kepada Rumah Yatim atas bantuannya. Mudah-mudahan keluarga saya bisa segera bangkit dari musibah ini,” tandasnya.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend