Rusmilawati Bahagia Dapat Kunjungan Anak Asuh Rumah Yatim

Tangis itu pecah, Rusmilawati, nenek sebatangkara yang tinggal di Gang Keluarga RT 02 RW 01, Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru. Hal itu dikarenakan sebelumnya Rusmilawati merupakan satu dari puluhan orang yang berbahagia dalam kegiatan bazar gratis Rumah Yatim Cabang Banjarbaru.

Ia merupakan nenek yang hidupnya sangat kekurangan. Kini ia tinggal seorang diri di kontrakan sederhana yang disewanya. Sudah hampir dua tahun, kata Rusmilawati, ia bertahan hidup dengan sisa tenaga yang ada. Hanya belas kasihan para tetangga yang kini menjadi penyambung hidupnya. “Untuk makan dan bayar kontrakan saya bergantung pada para tetangga,” ungkapnya.

Kunjungan anak asuh Rumah Yatim Banjarbaru, Novianti, menjadi pengobat kesedihannya. Rusmilawati merasa semakin banyak yang memperhatikannya di sisa masa senjanya. Kedatangan Novita juga, merupakan upaya untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok Rusmilawati.

Bantuan keperluan sembako diberikan Novianti, dengan senyum dan penuh ketulusan. Sambutan pelukan hangat juga dilakukan Rusmilawati atas perhatian yang diberikan oleh Rumah Yatim lewat anak asuh. Menurut Rusmilawati, ia hanya bisa mengucapkan syukur dan terima kasih atas bantuan susulan yang diterimanya kali ini.

“Terima kasih karena Novianti sudah berkunjung dan mau membantu nenek,” ucapnya. Rusmilawati merupakan satu dari puluhan masyarakat prasejahtera yang ada di sekitaran Kantor Kas Rumah Yatim Banjarbaru yang membutuhkan bantuan. Baik secara ekonomi maupun pemenuhan kebutuhan lainnya seperti sandang.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend