Rutin Gelar Kajian, Lurah Cibarusah Jaya Terima Bantuan Kitab Alquran

Lurah Cibarusah Jaya, Abu Bakar menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukurnya dengan bantuan kitab yang diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Hal itu dikarenakan di kantor kelurahan sendiri sangat terbatas jumlah kitab yang ada. Padahal, kegiatan kajian dua minggu sekali terus dilaksanakan bagi masyarakat Kelurahan Cibarusah Jaya, Kecamatan Cobarusah, Kota Bekasi.

Menurut Abu Bakar, kegiatan rutin kajian sudah berjalan cukup lama di desanya. Apalagi, masyarakat yang ikut serta dalam kajian tersebut terhitung banyak hingga 60 orang. Namun, kondisi keterbatasan sarana Alquran terkadang menjadi hambatan untuk kegiatan kajian yang ada. “Di sini memang butuh banyak Alquran untuk kajian,” paparnya.

Bantuan kitab yang diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek sendiri sebanyak 20 Alquran. Seluruhnya, akan dipergunakan oleh masyarakat umum dalam kajian rutin yang diselenggarakan oleh pihak kelurahan.

Di samping itu, Abu Bakar juga berharap ada bantuan kitab lainnya untuk kegiatan anak-anak. Hal itu dikarenakan, di wilayah tersebut masih ada beberapa lokasi yang memang rutin berjalan melakukan pendidikan diniyah untuk anak.

“Kalau bisa kitab yang lain seperti iqra untuk anak-anak juga boleh, karena di sini masih membutuhkan,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend