Sabriah Tinggal Menumpang di Tetangga, Rumah Yatim Beri Bantuan Renovasi Rumah

Sabriah Tinggal Menumpang di Tetangga, Rumah Yatim Beri Bantuan Renovasi Rumah

Rumah Yatim Area Kalimantan memberikan bantuan kepada ibu dan anak di Jalan Antasan Kecil Timur Dalam RT 17, Kelurahan Antasan Kecil, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin. Bantuan tersebut diberikan untuk mengurangi beban hidup keduanya.

Menurut penjelasan Relawan Rumah Yatim Area Kalimantan, Ricky Setiawan, ibu dan anak tersebut ialah Sabriah (120) dan Abdul Manap. Keduanya saat ini pula tinggal menumpang di rumah salah satu tetangganya. Karena, kondisi rumah Sabriah dan Abdul Manap sedang direnovasi warga sekitar.

“Kondisinya bisa dikatakan sangat memprihatinkan, mareka saat ini numpang tidur di rumah tetangganya,” ujar Ricky.

Hal itu dikarenakan kondisi rumahnya sangat kurang layak dihuni. Masyarakat, kata Ricky, secara swadaya memberikan bantuan dalam bentuk renovasi rumah. Secara ekonomi pula, tidak ada pemasukan pasti dari Abdul Manap sebagai anak.

“Bapak Abdul Manap untuk saat ini belum bisa mencari uang karena harus menjaga ibunya, dan ia hanya buruh angkut jakung (sampan) yang saat ini peminatnya sedikit,” ujarnya.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan Rumah Yatim untuk meringankan beban hidup orangtua dan anak tersebut. Karena keduanya pula hanya tinggal berdua, tidak ada sanak saudara lainnya. Kebutuhan harian pula hanya mengandalkan sebagai buruh sampan dan pemberian para tetangga.

“Bantuan ini untuk meringankan kebutuhannya selama bapak Abdul Manap ini tidak bisa bekerja,” tuturnya.

 

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat