Safari Subuh, Upaya Rumah Yatim Jalin Silaturahmi dengan Warga Aceh

Anak asuh Asrama Rumah Yatim Cabang Aceh melakukan Safari Subuh ke Masjid Babutaqwa Kuta Alam Banda Aceh, pada Minggu (17/1). Selaku Kepala Asrama, Sodikin mengaku, kegiatan ini rutin dilakukan setiap minggunya.

Kegiatan yang dilakukan ialah mengikuti shalat subuh berjamaah dan mendengarkan ceramah. Selain itu, kata dia, sebagai upaya menjalin silaturahmi kepada DKM, para pejabat setempat.

“Ini untuk memperkenalkan Rumah Yatim juga pada masyarakat secara luas, supaya semakin banyak yang peduli terhadap anak yatim dan masyarakat prasejahtera,” ungkapnya.

Ia bersyukur, anak asuhnya sangat antusias mengikuti safari ini. “Alhamdulillah anak-anak pada senang walau harus bangun lebih subuh dari biasanya,” kata Ikin -sapaan akrabnya.

Walau di tengah pandemi, safari ini tetap berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Harapannya, papar dia, anak asuh dapat bertambah ilmu dan mengerti makna silaturahmi.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut ke depannya, karena membuat anak asuh juga semakin pandai bersosialisasi dengan orang baru,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend