Sahnan, Disabilitas yang Tanpa Batas Mengajarkan Ilmu Agama Kembali Terima Bantuan dari Rumah Yatim NTB

Selasa (21/9) kemarin, Rumah Yatim cabang Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali memberikan bantuan biaya hidup berupa sembako dan uang tunai untuk Sahnan (41), seorang disabilitas yang memiliki semangat tinggi dalam mengajarkan ilmu agama.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh kepala cabang Rumah Yatim NTB Hamdani, di kediaman Sahnan di Dusun Budandak, Desa Bunut Baok, Kecamatan Praya, Lombok Tengah.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur bisa kembali menerima bantuan ini, semenjak mendapat bantuan dari Rumah Yatim, saya dan anak istri tidak lagi kesusahan untuk makan,” kata Sahnan.

Sahnan pun menambahkan jika bantuan uang tunai yang ia terima akan digunakan untuk membeli ayam untuk diternak. Ia berharap, melalui bantuan ini perekonomiannya bisa membaik.

“Karena beternak ayam merupakan sumber penghasilan saya, jadinya bantuan ini akan saya belikan untuk membeli ayam. Selain itu bantuan ini akan digunakan untuk membayar uang sekolah anak saya,” lanjutnya.

Semangat Sahnan dalam mengajarkan ilmu agama islam di dusunnya patut diacungi jempol. Ia yang memiliki keterbatasan fisik rela menempuh perjalanan 500 meter setiap harinya hanya untuk mengajarkan ilmu agama. Untuk sampai ke tempat pengajian, Sahnan mesti berjalan setengah merangkak dengan bertumpu pada lutut dan beritanya.

Selama mengajarkan ilmu agama, Sahnan tidak menerima upah, ia ikhlas melakukan hal tersebut karena ingin anak-anak di dusunnya paham ilmu agama islam dan bisa membaca Al-Qur’an.

Diungkapkan Hamdani, bantuan yang diberikan Rumah Yatim ini bertujuan untuk meringankan beban Sahnan, serta memberikan dukungan untuk Sahnan supaya tetap semangat dalam mengajarkan ilmu agama.

“Bantuan ini merupakan bantuan tahap ketiga sekaligus bantuan terakhir untuk pak Sahnan, semoga bantuan ini bisa digunakan dengan baik, dan bisa memperbaiki kondisi perekonomian keluarga pak Sahnan,” tutup Hamdani.

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend