Saidiyeh Derita Serangan Jantung, Rumah Yatim Datang Beri Bantuan Guna Penuhi Kebutuhan Hariannya

Sejak dua tahun yang lalu, Saidiyeh (51) berjuang melawan penyakitnya. Ia mengalami sakit serangan jantung yang disebabkan karena terkejut mendengar kabar yang tidak baik. Akibat sakit yang dideritanya, ia pun harus rutin untuk melakukan pengobatan.

Saat ini, dirinya tinggal bersama suami dan kedua anaknya di Dusun Panca Maju RT 002 RW 004, Desa Panca Roba, Kecamatan Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. Kelima anaknya yang lain sudah berkeluarga dan memilih hidup mandiri.

Diketahui, suaminya bekerja sebagai penoreh karet yang penghasilannya tidak seberapa. “Bekerjanya pun tidak rutin karena harus merawat ibu Saidiyeh di rumah,” papar Relawan Rumah Yatim Cabang Pontianak, Abdurrohim.

Untuk makan sehari-hari, kata dia, terkadang penghasilan suaminya tidak bisa menutupi kebutuhan keluarga. Oleh karenanya, Saidiyeh dan suami mengandalkan kedua anak yang tinggal bersamanya.

Pada Minggu (21/2), Rumah Yatim memberikan bantuan peduli sesama. Harapannya, lanjut dia, dengan adanya bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan harian dan pengobatan Saidiyeh.

“Mudah-mudahan ibu Saidiyeh dan keluarga diberikan kesehatan selalu dan dilimpahkan rezekinya,” harap Abdurrohim.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend