Saling Mendoakan Sesama Muslim

 

Keimanan seorang muslim kepada Allah SWT dapat diukur dari rasa kasih sayang terhadap saudara muslimnya yang lain. Salah satu wujud kasih sayang terhadap orang lain adalah dengan mendoakan kebaikan untuk mereka. Entah dalam keadaan senang atau sedih, mendoakan orang lain akan membawakan kebaikan serupa bagi yang mendoakan.

Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya doa seorang muslim kepada saudaranya di saat saudaranya tidak mengetahuinya adalah doa yang mustajab (terkabulkan). Di sisi orang yang akan mendoakan saudaranya ini ada malaikat yang bertugas mengaminkan doanya. Tatkala dia mendoakan saudaranya dengan kebaikan, malaikat tersebut akan berkata: Amin. Engkau akan mendapatkan semisal dengan saudaramu tadi.” (HR Muslim)

Itulah mengapa Rasulullah SAW memberikan teladan agar saling mendoakan sesama muslim. Karena Allah memberikan perhatian khusus terhadap hal ini, yakni dengan mendatangkan malaikat untuk mengaminkan langsung doa baik yang dipanjatkan tersebut.

Karenanya jika mendoakan diam-diam, tentu saja doa yang sama akan kembali kepadanya. dan potensi dikabulkannya akan lebih besar dibandingkan jika kita mendoakan untuk diri sendiri.

Berdoa pun menjadi salah satu cara anak asuh Rumah Yatim untuk menunjukkan kasih sayang dan membalas kebaikan para donatur. Rutin setiap selepas shalat wajib dan tahajud mereka selalu memanjatkan doa untuk kebaikan para donaturnya.

Tidak hanya mendoakan para donatur, anak asuh pun rutin mendoakan untuk orang tua, saudara, pengurus, guru bahkan teman-temannya. Semoga doa yang dipanjatkan anak asuh Rumah Yatim diijabah oleh Allah dan di amin kan oleh para malaikat. Maka, sudah semestinya kita saling mendoakan kebaikan untuk sesama muslim lainnya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend