Salman Senang Rumah Yatim Adakan Qurban untuk Masyarakat Grogol Selatan


Ketua Rukun Tetangga (RT) 08 Kelurahan Grogol Selatan, Salman, mengapresiasi kegaitan tebar qurban Rumah Yatim di wilayahnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di RT 08 dan RT 11, Kelurahan Grogol Selatan, Kecamatam Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (14/8).

Salman mengatakan, kegiatan qurban yang dilakukan pihak luar di wilayahnya tersebut terbilang sangat langka. Karena, sejauh ini belum ada lembaga sosial maupun lainnya yang dengan sengaja mengadakan dan memberikan hewan qurban untuk dibagikan kepada masyarakat. Oleh karena itu, kata dia, ia cukup terharu dan senang.

“Alhamdulillah senang dan terima kasih atas bantuan hewan qurban ini, semoga Allah membalas semua kebaikannya,” papar Salman.

Ia sendiri merupakan satu dari sejumlah orang yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan tebar qurban Rumah Yatim. Menurutnya, ia hanya mewakili masyarakat yang bisa merasakan kebahagiaan karena dapat menikmati daging dari kegiatan kali ini.

“Berterima kasih juga untuk para donaturnya semoga amal ibadah qurbannya diterima oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Kegiatan tebar qurban Rumah Yatim sedikitnya dapat dinikmati oleh sekitar 150 orang di dua lokasi tersebut. Sejumlah kalangan yang menikmati qurban itu di antaranya ialah lansia prasejahtea, anak yatim dan dhuafa, serta keluarga ekonomi lemah lainnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend