Sambung Hidup Korban Banjir di Puusuli, Rumah Yatim Salurkan Paket Sembako

Kebutuhan sembako menjadi hal utama yang diperlukan korban banjir di Desa Puusuli, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, pasca banjir bandang menerjang wilayah tersebut. Untuk memenuhi hal tersebut, Rumah Yatim dibantu aparatur pemerintahan setempat menyalurkan bantuan paket sembako bagi para korban, Selasa (25/6).

Saat ini di lokasi tersebut, sedikitnya terdapat puluhan kepala keluarga yang masih bertahan di sisi bangunan rumah dan tenda pengungsian. Kebutuhan makanan mulai menipis sejak banjir menyeret seluruh harta benda masyarakat. Menurut relawan Rumah Yatim, Deni Rustandi, sembako menjadi kebutuhan yang sangat diperlukan saat ini.

“Habis semua tidak ada yang tersisa, sumber dan bahan makanan terseret, bahkan mereka yang tidak punya rumah harus berdesakan di tenda dari terpal,” papar Deni.

Sembako yang diberikan meliputi kebutuhan makanan dan air mineral. Bantuan ini pula, sangat ditunggu karena di desa tersebut cukup banyak anak membutuhkan asupan yang cukup terutama bagi kesehatannya.

Ia mengungkapkan, kebutuhan logistik ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan para korban untuk beberapa hari ke depan. Sambil, kata dia, menunggu bantuan dan tindakan lanjutan pemerintah setempat. Namun saat ini, kata Deni, masyarakat sangat membutuhkan tempat tinggal sementara yang layak huni.

“Mereka sangat berharap ada bantuan seperti rumah tinggal layak huni, karena saat ini hanya tidur seadanya apalagi dekat dengan hutan,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend