Sambut Ramadhan, Anak Asuh Edukasi Zakat di CFD Bundaran Gajah

Sambut Ramadhan, Anak Asuh Edukasi Zakat di CFD Bundaran Gajah

Ratusan anak asuh mukim dan nonmukim di Rumah Yatim Cabang Lampung ramaikan Car Free Day (CFD) di Bundaran Gajah Tugu Adipura, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Minggu (13/5). Kegiatan ini merupakan bentuk kampanye Rumah Yatim dalam mengedukasi masyarakat untuk berzakat.

Seluruh peserta kampanye zakat merupakan anak asuh di dua asrama berbeda. Di antaranya, Asrama Putra di Jalan Sultan Agung Nomor No. 37, Kedaton, Kota Bandar Lampung. Serta, Asrama Putri di Jalan WolterMoginsidi No. 45 Gotong Royong Tanjung Karang, Bandar Lampung.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Herman, kegiatan kampanye zakat ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya untuk berzakat. Pada saat pelaksanaan, kata dia, masyarakat pengunjung CFD sangat antusias dan berdonasi secara langsung di stand booth Rumah Yatim. Selain itu, anak asuh Lampung juga membagikan bunga kepada pengunjung CFD.

“Kampanye zakat dan masyarakat juga akan sadar lagi tentang zakat. Edukasi lewat kampanye tersebut,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan yang sesaat lagi akan tiba. Sehingga, diharapkan masyarakat secara umum bisa mempersiapkan diri secara baik. Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan secara long march dari asrama putri menuju Bundaran Gajah.

Herman menambahkan, kegiatan ini juga diisi dengan sejumlah program santunan untuk anak yatim dan dhuafa. Kegiatan itu, sambung dia, diharapkan bisa memberikan keringanan untuk penerima dan keluarga dalam menyambut datangnya Ramadhan.

“Pembagian sembako dan santunan dhuafa di sekitaran dua asrama di Lampung,” pungkasnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-14 09:50:20

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend