Sambut Ramadhan, Anak Asuh Putri Semangat Buat Hiasan untuk Percantik Asrama Sumut

Sambut Ramadhan, Anak Asuh Putri Semangat Buat Hiasan untuk Percantik Asrama Sumut

 

Menyambut bulan penuh keberkahan, anak asuh semangat membuat hiasan dan dekorasi di Asrama Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara. Berbagai macam bentuk hiasan dibuat anak asuh dengan penuh keceriaan dan kekompakan.

Kepala Asrama Putri Rumah Yatim Sumut, Reno mengatakan, hal itu juga untuk mengisi waktu luang anak-anak di tengah pandemi Covid-19. Karena sekolah diliburkan jadi diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. Bulan suci yang kurang dari seminggu lagi itu akan dijalani seluruh umat muslim.

“Walau bulan Ramadhan kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya, karena tahun ini di tengah pandemi. Namun, semangat kita tidak boleh hilang,” ungkap Reno.

Semangat itu ia salurkan kepada anak asuh dengan berkreasi mendekor asrama menjadi lebih meriah dan indah. Hiasan yang dibuat anak asuh, di antaranya, ketupat dari pita, bunga dari kertas origami dan pipet, serta membuat bintang dan bulan dari kardus.

“Ya kami menggunakan bahan-bahan sederhana yang ada di asrama saja. Kegiatan ini juga untuk melatih kreativitas anak asuh,” paparnya.

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend