Samir Senang Dapat Perlengkapan Sekolah Baru Jelang Masuk SD

Samir Farid (6) merasa bahagia saat menerima bantuan perlengkapan sekolah dari Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Jumat (21/6) lalu. Bantuan tersebut diberikan untuk mendukung pendidikan Samir yang saat ini hendak memasuki sekolah dasar.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini senang karena mendapatkan perlengkapan sekolah baru dari Rumah Yatim. Apalagi, bagi dirinya yang akan memasuki tahun ajaran baru sekolah dasar beberapa waktu lagi.

“Terima kasih tasnya, nanti dipakai buat sekolah,” kata Samir, saat berbincang selepas pembagian bantuan perlengkapan sekolah.

Samir sendiri bercita-cita menjadi seorang pemadam kebakaran. Menurut dia, pemadam kebakaran merupakan sosok yang berani dan gagah. Terutama saat bertugas dan memadamkan si jago merah. Hal itu pula yang membuatnya bersemangat sekolah agar bisa meraih cita-cita tersebut.

Selain Samir puluhan siswa dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mulia di Gang Kwini RT 01 RW 03, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, pula menerima bantuan serupa.

Di kesempatan yang berbeda, relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan mengatakan, kondisi PAUD Mulia sendiri sangat memprihatinkan. Terutama masalah sarana dan prasarana yang dimilikinya. Hal itu dikarenakan masih menyewa ruangan milik mushola di tempat tersebut.

“Ini hanya sebagian kecil bantuan kami untuk mereka, karena sebenarnya masih banyak keperluan lain bagi belajar anak,” paparnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend