Santri Ponpes Darunnurain Bersyukur Dapat Bantuan Kitab

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darunnurain bahagia terima bantuan kitab dari Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Bantuan ini diserahkan tim relawan Rumah Yatim di Pesantren Darunnurain, di Kampung Rancasari, Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Rabu (12/9).

Pimpinan Ponpes Darunnurain, Nurhasan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan kitab yang disalurkan tim relawan. Menurut dia, bukan hanya dirinya yang merasa bahagia menerima bantuan kitab tersebut. Akan tetapi, anak-anak yang belajar di pesantren juga sangat gembira.

“Dari saya ucapkan terima kasih atas bantuan kitabnya, anak-anak merasa bahagia,” tuturnya lewat sambungan telepon, Jumat (13/9).

Bantuan kitab ini, kata Nurhasan, dirasa baik karena turut memfasilitasi pembelajaran yang ada di pesantren. Nantinya, seluruh kitab akan digunakan dalam pembelajaran yang sudah ditentukan jadwalnya. Bahkan, untuk memperdalam masing-masing kitab akan diintenskan saat pembangunan pesantren rampung.

“Mulai mengkaji kitab lebih banyaknya saat pembangunan selesai,” ujarnya.

Ia berharap, dengan bantuan kitab dari Rumah Yatim bisa bermanfaat bagi seluruh santrinya. Bahkan, diharapkan dengan kitab tersebut anak-anak binaannya bisa lebih banyak lagi mengkaji ilmu Islam. Agar, wawasan dan kemampuan anak bisa terus bertambah.

“Semoga bisa lebih banyak mengkaji lagi di beberapa kitab, dan wawasan anak-anak semakin bertambah,” jelasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend