Santri Ponpes Tahfidzil Qur’an Darussa’adah Terima Santunan Rumah Yatim

Senyum lebar terpancar tatkala 20 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzil Qur’an Darussa’adah menerima santunan uang tunai dan sembako dari Rumah Yatim Cabang Lampung. Mereka tak menyangka jika Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) ini bisa berkunjung dan memberikan bantuan.

Santunan tersebut diserahkan langsung Herman selaku Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, disaksikan Pimpinan Ponpes, Ketua Komunitas Pecinta Yatim dan Piatu (Kopayapi) dan para pengurus Ponpes. Kegiatan ini digelar di lapangan Ponpes pada Minggu sore (12/8) lalu.

“Alhamdulillah anak-anak terlihat sangat senang ketika menerima santunan ini, mereka mengatakan jika santunan ini akan digunakan untuk membeli keperluan di pondok dan sekolah,” ungkap Herman.

Ia mengatakan, jika ke 20 santri tersebut merupakan santri terpilih, mereka dipilih oleh pihak pondok. “Menurut Pemimpin Ponpes, ke 20 santri ini berstatus sebagai anak yatim, piatu dan dhuafa. Mereka saat ini duduk di bangku SD dan SMP,” katanya.

Selain memberikan santunan uang tunai dan sembako, Rumah Yatim pun memberikan santunan sepatu, buku pelajaran, pakaian layak pakai dan buku yasin kepada mereka.

Herman berharap, santunan ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi penunjang belajar mereka.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat