Santri Ponpes Tahfidzil Quran Darussa’adah Terima Santunan

Rumah Yatim Cabang Lampung kembali memberikan santunan sembako kepada para santri dhuafa di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzil Quran Darussa’adah, Jl. Taman Sari Gedong Tataan, Kab. Pesawaran, Lampung.

Jika sebelumnya Rumah Yatim Cabang Lampung sukses memberikan santunan sembako kepada 20 santri terpilihnya. Kali ini Lembaga Amil Zakat ini memberikan 100 paket sembako kepada santri yang notabennya yatim, piatu dan dhuafa.

Sama seperti sebelumnya, proses penyaluran santunan ini dibantu oleh tim relawan dari Komunitas Pecinta Anak Yatim dan Piatu (Kopayapi). Sedangkan, untuk penyerahan simbolis santunan diberikan langsung oleh Herman selaku Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung kepada Ketua Pondok Pesantren Edi Maulana.

“Alhamdulillah acara berlangsung dengan sukses dan lancar, para santri terlihat sangat senang mendapat sembako ini,” ungkap Herman, Kamis (18/10).

Ia mengatakan, jika pihak pondok pesantren yang diwakili Ketua Ponpes mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi aksi Rumah Yatim ini.

“Alhamdulillah jazakallah atas kepedulian Rumah Yatim Cabang Lampung kepada para santri kami, semoga ke depannya Rumah Yatim bisa rutin menyalurkan santunan. Kami dari pondok pesantren hanya bisa berdoa supaya Allah memberikan rahmat dan perlindungan kepada Rumah Yatim dan para donaturnya,” ungkap Edi dalam sambutannya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend