Santunan Da’i Rumah Yatim Dukung Syiar Islam di Tengah Masyarakat

Rumah Yatim Area Kalimantan memberikan perhatian kepada da’i di Jalan Revolusi, Karangrejo, Samarinda, Minggu (19/8). Perhatian tersebut diberikan dalam bentuk santunan bagi seluruh da’i dan da’iyah.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Thohimul, dirinya merasa bersyukur bisa memberikan santunan kepada da’i tersebut. Seluruh penerima merupakan orang yang mengabdikan diri menyiarkan agama Islam bagi masyarakat Samarinda.

Pemberian bantuan juga, kata dia, tidak hanya berfokus di satu tempat. Akan tetapi seluruh penerima merupakan orang yang mengabdikan diri di setiap lokasi peribadahan. Di antaranya, Masjid Hidayatul Muqorrobin, Masjid Al Mujahidin, Mushola At Taufiq, Mushola AL Fath, serta Komunitas Rohis Al Ikhlas.

“Kami bisa melaksanakan di daerah tersebut karena lokasinya padat penduduk dan pedesaan. Selain itu, da’inya aktif memberikan pembelajaran kepada anak dan masyarakat sekitar,” terang Thohimul.

Selain itu, kegiatan yang didasari dari rekomendasi masing-masing ketua masjid tersebut berlangsung lancar dan mendapat respon positif. Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa memberi semangat kepada pada da’i dan da’iyah. Agar, bisa terus memberikan pendidikan Islam kepada anak-anak, maupun menyiarkan Islam bagi seluruh umat.

“Memberikan semangat bagi para da’i dan da’iyah. Karena mereka sangat berjasa menyiarkan Islam kepada masyarakat,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend