Santunan Da’i Rumah Yatim untuk 10 Pengajar Kabupaten Bandung

Minggu, (15/11) kemarin, Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan program santunan da’i kepada 10 orang pengajar di wilayah Kampung Sindang Mulya, RT.03/RW.11, Desa Cukanggenteng, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Menurut Soleh, salah satu Relawan Rumah Yatim, santunan da’i sendiri merupakan apresiasi Rumah Yatim atas kerja keras para pengajar yang tetap berjuang ditengah pandemi.

“Para pengajar ini dibayarnya hanya secara sukarela saja, apalagi di tengah pandemi juga mereka tidak berhenti mengajar, kami sampaikan santunan ini semoga mereka lebih semangat dalam melaksanakan tugasnya”, terang Soleh.

Kepala Desa Cukanggenteng, Rosiman (50), menyampaikan, ia sangat senang akan bantuan yang disampaikan Rumah Yatim di desanya. Ia juga menyampaikan, selain mengajar, hampir semua pengajar ini berjualan ikan pindang keliling untuk memenuhi kebutuhan hariannya.

“Jadi pagi itu pada ngambil ikan pindang ke tengkulak, baru dijual keliling desa ataupun ke kota, setelah itu baru pulang dan mengajar. Kadang berjualan pindang ini juga bisa tidak lalu, jadi dengan adanya santunan ini sangat membantu mereka”, terang Rosiman.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend