Santunan Mualaf Dibagikan Kepada Dua Keluarga Dhuafa di Medan Marelan

Santunan Mualaf Dibagikan Kepada Dua Keluarga Dhuafa di Medan Marelan

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara memberikan santunan mualaf kepada dua keluarga dhuafa, di Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, pada Minggu (24/11) lalu. Bantuan tersebut diberikan untuk membantu penuhi kebutuhan sehari-hari kedua keluarga mualaf tersebut yang hidup dalam keterbatasan.

Relawan Rumah Yatim Sumut, Ibnu mengungkapkan, kedua mualaf ini merupakan yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh cuci dan pedagang ikan asin keliling. Mereka bekerja lantaran kondisi ekonominya yang lemah, sehingga harus berjuang demi makan sehari-hari. Oleh karena itu, adanya bantuan ini sebagai jembatan untuk mempererat ukhuwah islamiyah sebagai sesama muslim.

“Kondisi ekonomi mereka serba kekurangan. Jadi Alhamdulillah kita bisa bantu mereka bahwa lewat bantuan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi sebagai sesama muslim,” ungkapnya.

Dari pantauan Ibnu, bahwa di daerah tersebut banyak didominasi oleh masyarakat nonmuslim sehingga hanya ada beberapa warga saja yang menjadi mualaf. Kendati demikian, lewat bantuan ini juga untuk mempererat tali persaudaraan dengan saudara sesama.

Selain itu, menurutnya, bantuan ini merupakan salah satu upaya dan edukasi juga, bahwa sesama muslim memang harus saling tolong menolong, terutama saling menjaga ukhuwah. Ibnu berharap, kedua kekuarga mualaf tersebut bisa terus istiqomah dalam mempertahankan akidahnya.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat