Santunan Rumah Yatim Dukung Semangat Dai di Dayah Mini Aceh

Santunan Rumah Yatim Dukung Semangat Dai di Dayah Mini Aceh

 

Santunan dai diberikan Rumah Yatim cabang Aceh kepada 6 Dai di Dayah Mini Aceh, tepatnya di Jalan. Teungku Meurah, Dusun Musafir Gampong Aluenaga, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Senin (9/3) kemarin. Pemberian santunan ini untuk mendukung aktivitas da’i tersebut dalam berdakwah untuk masyarakat luas.

Kepala Cabang Rumah Yatim, Sodikin menuturkan, dayah yang berlokasi di pinggir Kota Banda Aceh tersebut didirikan secara mandiri, dan kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

“Para dai itu dipilih untuk di santuni karena merupakan dai prasejahtra, dan dayah rintisan di pinggiran Kota Banda Aceh serta kurang perhatian dari pemerintah setempat,” tuturnya.

Ia berharap, adanya bantuan ini dapat menambah semangat para dai, terutama dalam membimbing dan berdakwah kepada setiap orang. Saat ini, kata dia, para dai rata-rata berasal dari keluarga kurang mampu, dan penghasilannya masih jauh dari rata-rata.

“Semoga Rumah Yatim bisa memberikan manfaat bagi mereka,” imbuhnya.

Program santunan dai ini pula terus disalurkan Rumah Yatim di seluruh cabang yang ada di Indonesia. Harapannya, para dai yang kondisi ekonominya kurang mampu tetap bersemangat dalam memberikan ilmu agama maupun lainnya.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend