Santunan Rumah Yatim Jadi Dorongan Semangat Bagi Para Da’i

Rumah Yatim Regional Jabodetabek memberikan santunan kepada sejumlah da’i yang berada di wilayah Kayuringin, Bekasi, Selasa (10/7). Kegiatan penyaluran tersebut dimaksudkan untuk memberikan dukungan kepada para ulama yang mengabdikan diri di jalan agama.

Menurut pemaparan, Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Rusmanto, penyaluran berjalan lancar. Selain itu, antusias para da’i terlihat dengan kegiatan tersebut. Sedikitnya sebanyak 18 da’i menerima santunan Rumah Yatim di hari itu. Bantuan ini juga, kata dia, untuk memberikan motivasi bagi para da’i.

“Salah satu bentuk dukungan untuk para da’i yang sudah memberikan kontribusinya kepada masyarakat,” paparnya.

Di samping itu, para da’i tersebut juga merupakan ujung tombak untuk menyiarkan dan memberikan pendidikan agama kepada masyarakat. Selain itu, sebagian dari da’i merupakan guru ngaji bagi anak-anak yang ada di daerah tersebut.

Rusmanto berharap, dengan santunan yang diberikan Rumah Yatim bisa memberikan dampak positif. Di samping, untuk memberikan dorongan secara moril lewat bantuan tersebut. Sehingga, para da’i tersebut bisa terus semangat dalam mengajar dan memberikan ilmunya kepada masyarakat.

“Harapanya agar bisa membantu meringankan kebutuhan hidup para da’i,” ujarnya.

Para da’i juga bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh donatur lewat Rumah Yatim. Apalagi, kata sebagian da’i, tidak menyangka bisa ada lembaga yang memberikan perhatian kepada mereka.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-11 12:07:20

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend