Santunan Rumah Yatim Ringankan Beban Belasan Warga di Dusun Masgar

Rumah Yatim Cabang Lampung memberikan santuan peduli sesama bagi belasan orang di Dusun Masgar, Kelurahan Kota Agung, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (13/7). Seluruh penerima merupakan warga yang sudah lansia serta sedang menjalani pengobatan.

Santunan peduli sesama tersebut sebelumnya diberikan kepada 11 penerima manfaat. Menurut relawan Rumah Yatim Cabang Lampung, Desi, kesebelasnya memang sedang membutuhkan bantuan untuk biaya pengobatan. Karena, kata dia, sudah mengidap sakit yang cukup lama.

“Bantuan itu untuk tambah-tambah pengobatan bagi mereka, karena memang membutuhkan dana,” paparnya.

Dana yang diberikan, kata Desi, semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Terutama untuk menambah biaya pengobatan bagi penerima manfaat tersebut. Selebihnya pula, sambung dia, bisa digunakan untuk keperluan tambahan guna menunjang kesehatannya.

Hal itu dikarenakan, kata Desi, jika orang sakit diberikan bantuan hariannya akan senang. Hingga nantinya bisa berpikir positif dan mempercepat kesembuhannya. Intinya, tambah Desi, berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan. Sebelumnya penerima manfaat tersebut juga ada yang diwakilkan sanak saudaranya karena tidak bisa ke lokasi penyaluran.

“Mereka juga senang, jadi kalau orang sakit, hatinya senang insyaAllah ke depannya berpikir positif untuk sembuh,” jelasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend