Santunan Rumah Yatim Ringankan Beban Para Dai di Kuin Cerucuk

Santunan Rumah Yatim Ringankan Beban Para Dai di Kuin Cerucuk

Rumah Yatim Area Kalimantan memberikan santunan bagi sejumlah dai di Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Senin (25/11) lalu. Santunan diberikan untuk memberikan motivasi dan semangat mengajar bagi para dai tersebut.

Menurut pemaparan Relawan Rumah Yatim Area Kalimantan, Ricky Setiawan, pemberian santunan sendiri untuk menghormati jasa-jasa para dai. Karena selama ini telah mengajar, mendidik, dan membina anak-anak dengan ilmu diniyahnya. Walaupun, kata dia, penghasilan yang didapatkannya tidak tetap.

“Ini untuk menghormati jasa beliau
-beliau tersebut karena telah istiqomah hingga kini,” tutur Ricky.

Sedikitnya tiga dai bisa mendapatkan santunan pada kesempatan lalu. Selain itu, kondisi ekonomi pada dai pula cukup memprihatinkan. Hidupnya kini, sambung Ricky, sederhana karena tidak ada pemasukan lebih dari kegiatannya. Namun, semangatnya yang pantang menyerah menjadikan para dai tetap memberikan pendidikan bagi anak-anak.

Ia berharap, santunan yang diberikan bisa sedikit membantu kebutuhan harian pada dai. Walaupun bantuan yang diberikan tidak begitu besar seperti harapannya, akan tetapi bisa mengobati kekurangan yang ada.

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat