Sarana Cuci Tangan Portable Dibagikan untuk Fasilitas Umum di Kota Medan

Sarana Cuci Tangan Portable Dibagikan untuk Fasilitas Umum di Kota Medan

 

Dilansir dari laman cnnindonesia.com, jumlah warga Sumatera Utara (Sumut) yang positif tertular virus corona atau Covid-19 melonjak menjadi 96 orang pada Senin (13/4). Berdasarkan peta persebaran, penyebaran corona berada di Kota Medan, Kabupaten Simalungun dan Deli Serdang.

Hal itu yang membuat masyarakat harus lebih waspada dalam melakukan upaya pencegahan. Anjuran yang sering digaungkan Pemerintah ialah social distancing dan rajin mencuci tangan. Oleh sebab itu, Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara telah membagikan Sarana pencuci tangan portable, ke beberapa tempat fasilitas publik di Kota Medan, pada Minggu (12/4) lalu.

Kepala Cabang Rumah Yatim Sumut, Dasep memaparkan, sejauh ini sarana tersebut baru dibagikan kepada empat titik fasilitas publik yang ada di Kota Medan dan sekitarnya. Bantuan tersebut diserahkan kepada tempat-tempat strategis yang dapat mengundang masa banyak. Beberapa diantaranya Rumah Sakit dan Klinik.

Hal ini dilakukan, kata dia, sebagai upaya mendukung dan mengedukasi masyarakat agar hidup bersih dimanapun. Rencananya kata dia, puluhan sarana pencuci tangan portable ini juga akan disebar di lokasi strategis lainnya, untuk mendukung gerakan hidup bersih dan sehat.

“Ini sebagai upaya tawakal’alallah dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, hand wash portable atau pencuci tangan ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk rajin mencuci tangan sebelum atau setelah berkegiatan. “Ya semoga virus Covid-19 ini bisa segera pergi dan masyarakat dapat hidup seperti biasa lagi,” pungkas Dasep.

 

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nufadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend