Sasar Janda dan Lansia Prasejahtera, Rumah Yatim Bagikan Sembako di Tarakan Timur

Bantuan bahan pokok masif disalurkan Rumah Yatim hingga ke berbagai pelosok desa di seluruh wilayah Indonesia. Salah satunya, yang dilakukan oleh Rumah Yatim Cabang Tarakan yang menyalurkan bantuan tersebut di RT 15 Linglas Ujung, Tarakan Timur.

Sebanyak 53 orang menerima bantuan ini, pada Minggu (13/9). Berdasarkan informasi dari Relawan Rumah Yatim Tarakan, Rahmat mengatakan, para penerima manfaat merupakan warga prasejahtera, terutama janda dan lansia.

“Kami pilih mereka yang benar-benar membutuhkan, banyak lansia dan janda di daerah tersebut yang hidupnya memprihatinkan, sehingga insyaAllah bantuan ini layak bagi mereka,” paparnya.

Di antara mereka, ada lansia yang sudah tidak bisa bekerja hanya mengandalkan anaknya yang juga hidup sulit. Lalu, kata dia, ada juga yang masih bekerja, namun hanya sebagai buruh serabutan, yang mana penghasilannya tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hariannya.

Oleh sebab itu, Rumah Yatim mengambil langkah peduli bagi mereka lewat penyaluran bantuan sembako. Rahmat berharap, bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi mereka. “Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa menambah semangat mereka dalam menjalani hidup,” tutupnya.

 

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend