SD El Fitra Gelar Wisuda Tahfidz Guna Tingkatkan Kualitas Hafalan

Ratusan siswa berkumpul di Aula SD El Fitra Jalan Cibodas Raya No. 49, Antapani Wetan, Kota Bandung, Rabu (6/6) untuk mengikuti wisuda tahfidz Quran gelombang ketiga. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya saat Ramadhan ini merupakan salah satu upaya pihak sekolah untuk selalu mendekatkan siswanya pada Alquran.

Kepala SD El Fitra Erly Savitri mengungkapkan, sebanyak 109 peserta didik dari kelas satu hingga enam mengikuti wisuda ini. Salah satu di antaranya terdapat 39 orang dari kelas satu yang berhasil menamatkan hafalan 1

satu hingga dua juz.

“Alhamdulillah untuk hari ini merata, yang paling banyak hafalan 6 juz dari kelas 6, karena siapapun yang sudah menamatkan hafalannya, akan kita wisuda setiap tahunnya,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pihak sekolah juga akan memberikan reward berupa medali perak bagi siswa yang hafalannya mencapai satu juz. Sedangkan, bagi siswa yang hafalannya di atas satu juz lebih akan mendapat medali emas.

“Khusus yang paling banyak hafalannya, selain medali emas, kami juga akan memberikan piagam penghargaan, hadiah dan piala bergilir,” ungkapnya.

Ia berharap, para peserta didik dapat termotivasi untuk terus istiqomah dalam menghafal Alquran. Kemudian bagi yang sudah menghafal, mereka mau meningkatkan hafalannya. Karena salah satu cara Alquran itu tetap berada di dada orang beriman ialah dengan menghafalnya.

 

Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-06-06 22:52:59

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend