SD El Fitra Sediakan Sarana Berkreasi Siswa Melalui Pentas Literasi

Sekolah Dasar (SD) El Fitra menyediakan sarana berkreasi bagi siswa melalui Pentas Literasi. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulannya untuk mendukung potensi minat dan bakat yang dimiliki siswa. Pada Kamis (28/2) lalu, SD El Fitra mengadakan Pentas Literasi dengan mengusung tema mengenalkan budaya daerah di Indonesia.

Staf pengajar SD El Fitra Gina mengungkapkan, setiap siswa bebas berkreasi tanpa dibatasi, asalkan tidak mengandung unsur dewasa maupun kekerasan. Para siswa dibebaskan untuk mengeksplor potensi dirinya, seperti membaca puisi, bernyanyi, menari, pantun dan tahfidz. Selain itu, melalui kegiatan ini juga untuk mengasah kemampuan siswa.

“Semua kelas harus ikut berpartisipasi dengan mengirimkan perwakilannya, kita sediakan sarana bagi siswa untuk berkreasi dan disaksikan oleh teman-temannya,” ungkapnya.

Menurutnya, melalui kegiatan ini, sudah banyak terlihat perkembangan para siswa yang menjadi lebih aktif dan memiliki inisiatif untuk menampilkan hal-hal baru di Pentas Literasi yang akan datang. Selain itu, lewat kegiatan ini juga untuk melatih kepercayaan diri peserta didik di depan umum.

Setelah disediakannya sarana berkreasi bagi siswa, Gina berharap, para peserta didiknya bisa lebih berani dan percaya diri lagi dalam menunjukkan kemampuannya, serta melatih sikap disiplin sedini mungkin. Agar saat dewasa nanti sikap disiplin bisa terus tertanam dalam jiwa anak.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend