Sebagai Bentuk Kepedulian, Rumah Yatim Sumsel Berikan Bantuan kepada Lansia Prasejahtera di Kenten Laut

Rumah Yatim Cabang Sumatera Selatan sukses menyalurkan program bantuan biaya hidup kepada lansia prasejahtera di Kelurahan Kenten Laut, Kec. Talang Kelapa, Kab. Banyuasin.

Bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian Rumah Yatim terhadap para lansia yang hidup dalam keterbatasan fisik dan ekonomi.

Kepala Cabang RumahYatim Sumatera Selatan, Weli Susanto mengungkapkan, ada sebanyak 10 lansia dari tiga RT yang menerima bantuan ini. Bantuan diserahkan di mushola Asiyah yang lokasinya tidak jauh dari kediaman para penerima manfaat.

“Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar, para penerima manfaat pun tetap taat prokes, mereka memakai masker dan menjaga jarak,” ungkap Weli.

Kepada Weli, para penerima manfaat pun mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah peduli kepada mereka. Tak lupa mereka pun mendoakan untuk kebaikan Rumah Yatim dan para donatur.

Sebagian dari para penerima manfaat ini sudah tidak bekerja dikarenakan faktor usia dan kesehatan. Untuk sebagian lagi bekerja sebagai buruh serabutan, fisik mereka yang tidak sekuat dulu tidak menyurutkan semangat mereka untuk mencari nafkah halal.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, semoga mereka diberikan kesehatan dan kelancaran dalam setiap urusan,” tutup Weli

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend